suksesgonet

Blog ini sebagai tempat saya mengembangkan Ilmu yang saya miliki

Top 10 Makanan Termahal di Dunia

Berapa budget anda untuk makan? Pernah membayangkan menghabiskan uang puluhan bahkan ratusan juta rupiah untuk makanan? Sementara sebagian dari kita harus mengirit biaya makan, ada lho makanan-makanan yang harganya bisa membuat dompet menjerit. Simak 10 di antaranya:

1. Kentang La Bonnotte – Rp 9 juta/kg

Image via Quotidien Libre

Spesies kentang ini sangat langka, karena hanya tumbuh di Noirmoutier, sebuah pulau di barat Perancis. Kentang ini juga tidak diproduksi secara massal dan dipetik dengan tangan hanya sekali setahun oleh petani di sana.

Harganya yang fantastis mungkin juga dipengaruhi oleh perlakuan yang istimewa terhadap kentang ini, yang diberi pupuk dari rumput laut, dan berada dalam iklim laut yang hanya ada di daerah tersebut. Hmmm… kebayang seperti apa lezatnya french fries dari kentang ini?

Image via Ouest-France

2. Kobe Beef – Rp 10 juta/kg

Image via ThisIsOurBlog

Kobe beef adalah daging yang rasanya fantastis karena berasal dari sapi jenis tajima yang hanya diberi makanan organik setiap harinya. Sapi ini juga diperlakukan istimewa karena di waktu-waktu tertentu diberi minum bir dan sake, bahkan dipijit. Tujuannya untuk meratakan lemak-lemak yang ada di tubuh sapi ini, agar merata di seluruh bagian tubuhnya.

Awalnya Kobe beef hanya tersedia di Jepang, tapi sejak 2002, daging ini juga sudah mulai diekspor ke negara-negara lain.

Image via greatrendyman.wordpress.com

3. Keju Pule – Rp 14,6 juta/kg

Image via Reuters / Marko Djurica

Keju pule disebut-sebut sebagai keju termahal di dunia. Menariknya, keju ini tidak dibuat dari susu sapi atau kambing, tapi dari susu keledai. Bahkan untuk setiap kilogram keju ini dibutuhkan 25 liter susu keledai segar.

Satu-satunya penghasil keju ini adalah peternak keledai di Serbia dengan hanya 130 ekor keledai yang dikembangbiakkan di sana.

Image via No Garlic No Onions

4. Jamur Matsutake – Rp 26 juta/kg

Image via Tomomarusan

Jamur ini dipercaya sebagai jamur dengan kasta tertinggi di Jepang. Rasanya dikenal sangat kaya dan kualitasnya premium. Jamur ini biasanya tersembunyi di bawah daun-daun berguguran di hutan-hutan di Jepang, dan sangat sukar ditemukan.

Bagi orang Jepang, Matsutake lebih dari sekadar jamur; ia adalah simbol panjang umur dalam perayaan musim semi. Banyak yang menghadiahkan jamur Matsutake untuk orang terkasih, terutama di musim semi.

5. Ayam Cemani – Rp 33 juta/ekor

Image via Amusing Planet

Ayam termahal di dunia ternyata berasal dari Indonesia yaitu Ayam Cemani. Cemani artinya “hitam pekat”; ayam ini memang keseluruhannya berwarna hitam. Bukan hanya bagian luarnya, tapi organ di dalamnyapun berwarna hitam.

Di Indonesia, ada yang percaya kalau ayam ini dikaitkan dengan mitos tertentu, tapi di dunia Ayam Cemani ini diijuluki sebagai “Lamborghini of Chickens”!

Image via Amusing Planet

6. Kopi Luwak – Rp 40 juta/kg

Image by Kemal Jufri (The New York Times).

Kopi Luwak harganya selangit karena buah kopinya sudah terlebih dahulu dipilih dan dimakan oleh luwak. Luwak memilih buah dengan tingkat kematangan yang optimum berdasarkan rasa dan aroma. Setelah itu, ia memakannya dengan mengupas kulit luarnya dengan mulut, lalu menelan lendir serta bijinya. Di dalam tubuh luwak, biji kopi mengalami proses fermentasi selama kurang lebih 10 jam, sebelum akhirnya dikeluarkan dari tubuhnya melalui mekanisme ekskresi.

Image via Shawn Hesketh

7. Jamur White Truffle – Rp 60 juta/kg

Image via Filippo Monteforte / AFP / Getty Images

Jamur white truffle ini berasal dari Piedmont, Italia Utara. Untuk menemukannya tidak mudah, bahkan para pencari harus menggunakan bantuan anjing terlatih.

Jamur ini ukurannya kecil-kecil saja, dan yang terbesar pernah ditemukan dengan berat sampai 1,5 kilogram. Jamur itu kemudian dibeli oleh Stanley Ho yang adalah pemilik kasino Makau seharga RP 33 Juta.

8. Telur Ikan Beluga – Rp 93 juta – Rp 133 juta/kg

Image via WiseGeek

Inilah Beluga, telur ikan langka yang harganya setara berlian. Cara memakannyapun tidak boleh sembarangan, karena harus menggunakan bahan non logam, seperti sendok dari mutiara atau tulang. Bahan metal dipercaya akan merusak rasa caviar ini.

Kenapa sangat mahal? Karena beluga berasal dari ikan sturgeon, salah satu spesies ikan paling tua yang telah hidup sejak zaman dinosaurus, dan kini sangat langka.

Image via stylefibula.com

9. Tuna Bluefin – Rp 103 juta/kg

Image via Worldfoodist

Ikan Tuna Bluefin ini diburu karena daging merahnya yang lembut, yang sangat disukai pecinta sushi. Harganya ratusan juta rupiah per-kg, bahkan satu iris kecil saja bisa mencapai Rp 870.000. Seorang pria Jepang bahkan membeli ikan bluefin utuh seharga Rp 6,7 miliar!

Konon ikan jenis ini juga bisa ditemukan di perairan Indonesia lho, namun nelayan Indonesia masih punya kendala untuk menangkapnya.

10. Daun Emas – Rp 440 juta – Rp 1,4 M/kg

Image via ealuxe

Seperti apa sih rasanya emas dalam bentuk dedaunan ini? Ternyata rasanya hambar. Lembaran emas ini memang aman dikonsumsi, tapi tidak mengandung nutrisi apapun yang berpengaruh terhadap kesehatan.

Image via buychemicalelement

Namun, tidak berhenti hanya menjadi penghias, ada beberapa makanan yang benar-benar menggunakan emas sebagai bahan dasarnya, misalnya donat yang menggunakan topping emas. Di samping itu, emas ini pernah digunakan oleh seseorang yang memesan ayam kalkun yang dibungkus oleh lembaran emas. Gokil!

Image via BBC

Tulisan ini terinspirasi dari Sumber artikel 8Shre Indonesia’s Blog

Selamat Datang Di ACTION area!
Membangun Kerajaan Bisnis
http://uangspot.com/?id=agustinuskaka

Daftar Gartis Di Sini! Klik Iklan Berbayar. Sekali Anda Klik, Uang Anda Akan Bertanbah. Buruan Daftar sebelum kesempatan ini Di TUTUP.
http://PTCGaul.com/?r=agustinuskaka#sthash.SFRocm5a.dpuf

Daftar Gartis Di Sini dan temukan berbagai hadiah menarik dalam TOP SURVEY terpercaya Nusaresearch Indonesia
https://www.nusaresearch.net/public/register/register/refUserName/agustinuskaka
Lagi-lagi Sarana GRATIS Dapat Uang Lewat PERIKLANAN.. Caranya GAMPANG Dan MUDAH Sekali.. Tidak itu Saja Website anda pun akan mendapatkan TRAFFIC MELIMPAH Dari KoranKlik!.. Baru LAUNCHING Lho!!.. Buruan Sebelum TERLAMBAT!!.. http://KoranKlik.com/?r=agustinuskaka

Cara Gampang Dapet Duit Cepet tanpa Harus ngeluarin Duit!.. Semua orang bisa menghasilkan uang di PeluangOnline. Hasilin 50.000 Sampai 300.000 Perhari Itu Ga Pake Beribet, Simple Banget bahkan ANAK SD pun bisa melakukannya!.. 🙂 http://www.peluangonline.net/?ref=agustinuskaka

Sebagai Publisher, Anda akan dibayar mahal hingga Rp 700/klik dan Rp 2.000/referral. Dan, sebagai Advertiser, Anda dapat berpromosi dengan biaya yang terjangkau mulai dari Rp 200/klik. Ayo! Tingkatkan kunjungan & penjualan website Anda dengan menjadi Advertiser kami sekaligus meraih penghasilan dari web/blog Anda dengan menjadi Publisher kami. http://bloggerklik.com/register.php?reff=686

TEROBOSAN BARU
Solusi Cerdas Meraih Kebutuhan Finansial
http://duitfree.net/KW1015


Tinggalkan komentar